Tempat Wisata Paling Ajaib di Jawa Timur

Wisata Paling Terkenal di Jawa Timur
yukpiknik.com

Tempat keren lain yang bisa kita kunjungi di Batu Night Spectacular atau sering disingkat dengan BNS. Sesuai dengan namanya tempat ini memang spektakuler. 

Banyak sekali wahana yang bisa kita coba mulai dari yang biasa-biasa saja sampai yang memicu adrenalin. Mulai dari wahana khusus untuk anak-anak sampai wahana khusus orang dewasa.

Lokasinya yang berada di kawasan pegunungan menjadikan BNS sedikit berbeda dengan tempat-tempat lain yang sejenis. Di BNS kalian bisa seru-seruan sampai puas bersama teman-teman ataupun keluarga.


Pantai Pulau Merah

yukpiknik.com

Pulau Merah merupakan pantai dan objek wisata di kabupaten Banyuwangi. di pantai ini terdapat bukit hijau yang bertanah merah yang berada di dekat pantai. 

Penduduk sekitar menyebut pulau exotis ini dengan nama Pulo Merah yaitu salah satu pantai serta tempat wisata Banyuwangi yang terdapat di Kecamatan Pesanggaran. Obyek wisata ini pada beberapa tahun terakhir di promosikan serta dijagokan oleh pemerintah kabupaten Banyuwangi sebagai wisata unggulan.

Pantai ini memliki pasir putih kecoklatan yang sangat indah. Didepan ada sebuah pulau yang semakin mempercantik pemandangan. Deretan payung lengkap dengan kursi santai akan kalian jumapai di pantai pulau merah.

Gunung Semeru

yukpiknik.com

Gunung Semeru memang salah satu gunung yang paling populer bagi para pendaki nusantara, Baik pecinta alam maupun masyarakat umum lainnya. Gunung Semeru mulai banyak dikunjungi sejak boomingnya film 5cm pada akhir tahun 2012 yang lalu. 

Meskipun jalur pendakiannya bisa dibilang tidak mudah dan singkat, Namun hal itu tidak menyurutkan para pendaki ataupun penikmat alam untuk menjajal gunung yang berketinggian 3676 mdpl tersebut. 


Pantai Balekambang

yukpiknik.com

Pantai Balekambang terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang. Dari pusat kota Malang, Pantai ini dapat dicapai sejauh 60 kilometer ke arah selatan. 

Akses menuju pantai ini sudah cukup memadai. Jalannya telah diaspal mulus meski wisatawan harus tetap berhati-hati dengan beberapa tanjakan dan kelokan yang tajam. 

Sepanjang perjalanan, Wisatawan akan dimanjakan dengan deretan pepohonan menghijau yang membuat udara menjadi sangat sejuk dan segar. Pantai ini memiliki pasir kecoklatan dengan ombak yang cukup tinggi.


Gunung Bromo

yukpiknik.com

Gunung Bromo mungkin adalah tempat wisata paling terkenal di Jawa Timur. Gunung ini memiliki pemandangan yang sangat indah untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata unggulan oleh pemerintah propinsi Jawa Timur. 

Gunung Bromo sangat terkenal dengan lautan pasirnya yang sangat luas. Juga kawahnya yang tak kalah keren. 

Pemandangan kawah Gunung Bromo tidak hanya bisa dinikmati oleh mereka yang punya hobi mendaki gunung. Kalian yang tidak biasa mendaki pun tetap bisa menikmati keindahan kawah Bromo karna sudah disediakan tangga untuk menuju ke bibir bawah. 


Eco Green Park

yukpiknik.com

Wisata ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga, Terutama sebagai wisata edukasi untuk anak-anak. Tujuannya agar anak-anak bisa belajar tentang ekosistem seperti melakukan pemerahan susu hingga pengemasannya. 

Banyak manfaat dan pengetahuan bisa kalian didapatkan dari lokasi ini. Pengunjung diajarkan untuk sadar terhadap lingkungan dengan berbagai permainan yang unik dan sangat menyenangkan. 

Beragam wahana tersedia dengan keunikan masing-masing. Setelah melewati pintu masuk disajikan bangunan replika candi yang megah disertai dengan kolam yang berisi ikan dan angsa. 

Di antara replika candi dan kolam, Terdapat persawahan yang ditanami tumbuhan hijau. Memasuki pintu utama, Pengunjung disuguhi instalasi daur ulang barang bekas berbentuk patung gajah dari televisi monitor, scanner, dan printer yang sangat mengagumkan. 


Alun Alun Malang

yukpiknik.com

Alun-Alun Kota Malang Ketika weekend menjelang alun-alun ini sangat ramai dengan acara keluarga hingga anak remaja yang asyik berpacaran terutama pada malam hari. Memang suasana nongkrong dan menghabiskan waktu dengan orang terdekat di area alun-alun Malang ini sangat asyik sehingga keramaiannya pun menjadi kebanggan tersendiri dalam suasana kota.

Ragam jenis makanan dijual oleh para pedagang ditepi Alun-Alun Kota Malang, Jadi Kalian tidak perlu khawatir akan ketakutan kelaparan disana. Makanan khas yang tersedia diarea alun-alun ini akan memanjakan lidah kalian ketika berkunjung ke kota Malang.

Comments